Portal    .:: pecinta.alam.haliaster@Semarang.Bird.Web ::.

Beranda
 


 

Haliaster adalah suatu kelompok pecinta alam yang berada dibawah himpunan mahasiswa biologi Undip.
Haliaster berdiri sejak tanggal 27 Oktober 1989 dan berkedudukan di kampus jurusan Biologi Fmipa Undip, kampus Tembalang, Semarang.

Kelompok pecinta alam ini berbeda dengan kelompok lain, karena kegiatannya lebih menekankan pada aktivitas ilmu pengetahuan dan konservasi, daripada aktivitas outdoor seperti pada umumnya.

hali01.jpg

Beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh kelompok ini yaitu:
Membentuk rasa cinta alam, jiwa yang ulet, serta disiplin yang tinggi
Memperdalam pemahaman ilmu pengetahuan Biologi
Mendukung dan mengembangkan usaha-usaha pelestarian alam

hali02.jpg

Beragam kegiatan telah dilakukan selama 19 tahun perjalanan organisasi. Berbagai ekspedisi penjelahan alam, pelatihan sampling lapangan, analisis biodiversitas, serta aktivitas konservasi lainnya telah dilaksanakan.

hali03.jpg
hali04.jpg

Saat ini kegiatan konservasi burung sedang dijadikan sebagai fokus kegiatan. Agenda yang telah dilaksanakan diantaranya yaitu : Konservasi Serak Jawa di kampus Undip, Konservasi burung di kawasan Tembalang, serta pendataan keanekaragaman burung di wilayah Semarang.
Untuk kegiatan yang terakhir ini, dilaksanakan dalam bentuk Semarang Bird Walk. Yaitu kegiatan birdwatching, pendataan, dan monitoring selama tahun 2006. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan organisasi lain, diantaranya yaitu Komunitas Pelestari Burung Semarang (Semarang Bird Community).

hali05.jpg


Atas
Beranda